Cerita Dari Pembekalan Kelas Inspirasi

Cerita Dari Pembekalan Kelas Inspirasi

Pembekalan yang diselenggarakan di gedung Indosat semarang ini berlangsung sangat meriah. Ada puluhan relawan yang hadir,  dan semuanya antusias. Ruangan hall Indosat ini luas banget, dan sangat representatif. Rupanya salah seorang relawan KI adalah pejabat teras di Indosat Semarang, jadi begitulah ceritanya sehingga pembekalan bisa diselenggarakan di tempat ini.

Dua orang koordinator dari Jakarta memberikan garis besar apa saja yang harus relawan KI lakukan pada hari inspirasi. Yups, intinya kita harus bisa membangkitkan semangat anak-anak itu untuk bermimpi dan bercita-cita setinggi-tingginya dan berusaha keras untuk mencapainya. 
Yang menarik, dua orang ini bekerja di bidang yang sama denganku. Mas Dika bergerak di properti, sedangkan Bayu di konsultan arsitektur. Sempat ngobrol-ngobrol sama mereka usai acara dan bertukar nomor telpon juga. Selanjutnya obrolan sambung via WA. 


Dan tiga orang pengajar muda (PM) yang baru saja pulang dari pulau-pulau terpencil, memberikan beberapa teknik dan gaya mengajar untuk anak-anak SD. Mereka ini masih muda-muda banget, salah seorang di antaranya malah mengingatkanku pada salah satu adik angkatan di kampus yang dulu sama-sama aktif ikut tarbiyah. Hahay...jadi ingat bahwa di dunia ini konon ada enam orang kembaran alias punya wajah yang mirip.




 


Diriku juga sempat ketiban sampur untuk praktik mengajar di atas panggung.
Alamaaak.... 

Setelah itu semua berkumpul dalam kelompoknya masing-masing dan mulai membangun strategi dan persiapan perang menuju hari H.

Nah, cerita selanjutnya bisa dibaca di sini >> Kelas Inpirasi! Bangun Mimpi Anak Indonesia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi