#ngemilbaca BUMI - Tere Liye

Tere Liye benar-benar menunjukkan  perkembangannya sebagai seorang penulis produktif di Indonesia. Jadi meskipun aku agak kecewa dan tidak begitu suka dengan novel daunnya yang pertama kali kubaca, aku terus mengikuti jejaknya. Dan aku baru suka pada tulisan Tere saat membaca postingan gratisannya Negeri Di Ujung Tanduk di fans page-nya. Terus aku mulai beli novel tere liye lainnya.

Secara garis besar, novel Tere Liye selain yang biji-an alias single album, ada beberapa yang series. Ada serial anak-anak mamak, serial negeri di ujung tanduk itu sama serial Bumi ini.

Aku suka Bumi karena ceritanya setengah fiksi science fantasi gitu. Ada seorang anak bernama Raib yang ternyata sebenarnya berasal dari kaum Bulan. Jadi konon di bumi kita ini ada empat layers atau lapisan, di mana masing-masing dunia itu berjalan bersama secara pararel. Begitulah.

Seru, menarik dan penuh 'pesan' yang tidak menggurui. tentang persahabatan, keluarga, dan bahkan suksesi kepemimpinan dalam sebuah negara dan juga bahkan semesta. Ahay :D

Ada rasa seperti membaca tulisan Neil Gaiman di beberapa bagian.  Good JOb! Membuatku ingin bertemu Tere Liye kapan-kapan dan banyak belajar darinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi