Godaan Menjadi Kaya

Godaan Menjadi Kaya

Akhir-akhir ini  kita semakin sering berpapasan dengan para tetangga atau bahkan orang lain yang memenuhi jalan-jalan dengan mobil-mobil baru yang keren dan 'menyilaukan' karena bikin kita menganga serta bilang wow.

sadar atau tidak sadar, mau mengakui atau tidak mau mengakui, kadang terbersit dalam hati kita pertanyaan-pertanyaan. dari mana mereka mendapatkan 'kekayaan' sedemikian rupa (dengan cepat dan mendadak) sehingga bisa bergaya hidup mewah seperti itu? Kadang ada sedikit terbersit keinginan untuk bisa juga menjadi seperti mereka.

Tapi meski kita nungsang jempalik kerjanya, 'kekayaan' sebanyak itu dalam bentuk tiba-tiba mak benduduk seperti tidak mungkin saja. Lalu kita hanya bisa berangan-angan sambil terus mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan.

But....
lalu kita mendengar KPK ternyata mengintai para dosen, doktor dan banyak orang lainnya yang mungkin melakukan penyelewengan keuangan. KIta tahu ke mana uang-uang itu....rumah-rumah serta mobil-mobil mewah dan gaya hidup yang aduhai.
Baru sesudah membaca berita ini, godaan menjadi 'tiba-tiba' kaya itu sedikit meluruh.

Kaya dan sukses, memang menjadi goal. Tapi engkau adalah cara yang engkau pilih, demikian pak  EA memberi wejangan. So....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi