Kehadiran Datang Sebab Angan-Angan

Tadinya
Aku hendak mengisahkan seluruh rangkaian perjalanan
dari yang sebelumnya hanya angan kemudian menjadi kenyataan
tentang pertemuan kita

tetapi belum lagi kita sungguh-sungguh bertemu
perjalanan itu terhenti
dan aku ragu
apakah masih harus menyimpan cerita perjalanan itu
atau mengisahkannya juga akhirnya meski ujungnya belumlah benar-benar terjadi pertemuan yang sebenar-benarnya pertemuan

Adakah aku salah mengambil sikap
karena menyembunyikan cerita ini terlalu lama
menyimpannya sendiri saja dan bukannya membagikannya
sehingga keajaiban itu kemudian luruh dengan sendirinya
mungkinkah ini akibat kesyukuran (dan perasaan cinta) yang disembunyikan
ataukah memang masih akan ada ujung pertemuan di kemudian hari
yang akan menjadi kelanjutan kisah perjalanan ini
sehingga membuatku makin ragu
apakah aku (perlu) menceritakannya saja sekarang (daripada terus menyembunyikannya)
ataukah sebaiknya aku menunggu saja sampai terjadi gong, dan keajaiban itu benar-benar terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi