Membaca Move-nya Orang-Orang

Mari kuceritakan tentang sesuatu.
Tulisan yang semestinya bertajuk road to success yang mungkin akan terdiri dari beberapa bagian ini terpicu oleh sebuah fenomena yang baru saja kulihat beberapa waktu lalu.

1/
Jadi entah bagaimana kejadiannya, tapi kurasa bapak yang satu ini memang menginsprasi orang-orang. Seorang penulis yang wajahnya chinese dan seleb banget tapi ternyata muslim itu tadinya cuma nulis doang. Eh  ketika diundang ngisi event kepenulisan di jogja yang diasuh si bapak itu, eh  malah bergabung dengan grup G jkt beberapa hari sebelum jadualnya ngisi sesi.
See? Entah kebetulan bertepatan dengan programnya  yang memang punya rencana gabung dengan G sebagai tim sukses penuh dan bukan sekedar penulisnya, atau obrolan dengan pak bos  ini memicunya mengambil langkah tertentu, atau ketika bos dekat-dekat dengan dirinya, ada orang G yang melihat dan buru-buru mengambil langkah menawarkan sesuatu buat penulis ini. Kita kurang tahu pasti.

2/
gubernus the panas dalam sama juga kayaknya. begitu dikethik alias dijawil pak bos ini  buat ngisi event kepenulisannya, kok terus buru-buru masukkin naskahnya ke M.

3/ ...hahay, dan seterusnya,
draft postingan blog ini sudah kubuat sejak beberapa bulan atau tahun lalu ya? tapi belum sempat selesai, jadi kuposting sekarang, sehingga sebenarnya timing-nya tidak relevan alias sudah ketinggalan sepur.

But....karena judul postingannya membaca move-nya orang-orang, kita sempatkan untuk melongok event-event yang baru-baru ini berlangsung yuk!

Ada yang menarik, karena KPP Grup G dan B sekarang dikemas seperti uwrf, jadi makin cantik. Pencapaian mereka menunjukkan pada kita, bahwa tidak masalah jika kita memulai dari yang kecil dan sederhana. Yang terpenting adalah hadir, lahir dan terus bergerak. The rest is history.
Lihat saja bagaimana si mbak akber, juga memulainya dari kecil. Dan banyak contoh lainnya.

Terus ada event baru yang memadukan kopi dan literasi, yang penyelenggaranya orang-orang kreatif itu lagi. Eh, tapi kita apresiasi banget.

Sempat iri lihat mereka yang padha bookswap di IRF tahun ini, lalu pamer hasil rampasannya di sosmed. Ugh, aku kapan...he3.

Ada apa lagi?
Hmm...oh ya, ada move-nya telkom bikin loopkepo dan digital valley di banyak kota vs indosat yang bikin community festival.

Ada apa lagi, guys? yuk share move-nya orang-orang di sekitarmu ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi