Blusukan Ke Sarangnya Akademisi



Alhamdulillah wa syukurillah
Hari Rabu kemarin 14 Januari 2015 aku diberi kesempatan untuk sharing kepenulisan di Universitas Muria Kudus. Duh, duduk bareng dengan Profesor dan Doktor taraf internasional sebagai narasumber sempat bikin aku deg-degan. (*jujur) Tapi sekaligus menjadi semacam penyemangat dan pecutan buatku. Apalagi audience-nya juga para dosen yang sebagiannya sudah doktor juga. (sebagiannya lagi imut-imut banget dan beberapa brondong juga...*halagh)
Kalau mereka bisa sekolah tinggi sampai ke Ohio, Jepang, Jerman, Australia dan banyak tempat lainnya, hmmm mudah-mudahan kita juga bisa ya suatu saat :) *ngarep.
Workshop berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Dan para audience sangat antusias. Acara dibuka dengan tari kretek, membuatku teringat novel Gadis kretek-nya Ratih Kumala.
Kemudian ada penampilan unggulan dari tiga jurusan,












Lalu kita digiring menikmati beberapa makalah dan karya ilmiah milik para dosen yang dipamerkan hari spesial ini.



Selanjutnya beruntun pemaparan dari tiga nara sumber dan diskusi. Selagi menunggu giliranku give speech, tentu saja kumanfaatkan waktu untuk turut menyerap ilmu dari kedua narasumber lainnya. Alhamdulillah..what a wonderful day :)


Pulangnya juga dapat souvenir jenang Kudus selain bingkisan lain, dan....undangan untuk menjadi dosen tamu dalam kesempatan berikutnya. 
Thanks UMK for having me. See you again  :)



3 komentar:

  1. seru ya jadi bintang tamu, bagi donk mba jenang kudusnya :D

    BalasHapus
  2. Yups, sekaligus silaturahim dan mengeruk ilmu :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Adbox

@diannafi